Halaman

Kamis, 06 Juni 2013

Arti Pemuda untuk Bangsa

 PEMUDA untuk BANGSA


          Di antara banyak orang-orang penting dari bangsa ini, pemuda adalah salah satu unsur yang berperan paling signifikan dalam rangka membangun kembali bangsa dengan penanaman nilai nasionalimse yang sejati. Semua kalangan tau bahwa pemuda itu penerus bangsa, akan tetapi jika tidak dipupuk sejak dini maka harapan itu dirasa hanya sia-sia. Pemudalah yang selama ini telah mewarnai laju sejarah dan dinamika pejuangan bangsa. Untuk itu kita pelu membangun jiwa dan pemikiran pemuda yang lebih berkualitas demi mengidamkan perubahan bangsa yang semakin baik.

          Sejarah telah menorehkan tintanya, bahwa setiap momen penting perubahan banga ini senantiasa melibatkan kaum muda sebagai lokomotif penggeraknya. Ini semakin menegaskan bahwa arti pemuda bagi bangsa ini tidak bisa dinilai hanya sebatas perjuangan biasa. Banyak yang bisa dilakukan kaum muda di negeri tercinta ini sebagai langkah baru demi kemajuan bangsa. Memulai perubahan itu dari hal kecil tapi bisa dilakukan dengan cara sederhana maupun special. Indonesia dikenal dunia sebagia Negara yang kaya akan segalanya, alam, suku,budaya, dan lain sebagainya. Pemuda senantiasa bisa memanfaatkan momen ini sebagai langkah menunjukan bahwa kaum muda bukan sekedar pelengkap akan tetapi bisa menjadi leader utuk kebaikan bangsanya.    

          Saat ini diakui atau tidak semangat pemuda kian hari kian merosot. Semua hal dinegeri ini dilakukan dengan pertimbangan politik, untuk kepentingan golongan dan pribadi. Pemuda disinyalir krisis jiwa nasionalisme akibat ulah ini. Mulai hari ini pemuda bisa kembali bangkitkan jiwa itu, Perkenalkan alam kita pada dunia, tunjukan kecintaan kita akan suku dan budaya bangsa, jadilah pemuda yang bangga akan kekayaan bangsanya untuk tumbuhkan semangat nasionalisme yang menggebu.

          Semua ini bisa terwujud jika kita berani berkomitmen membangun generasi muda yang berkualitas, menjadi calon pemimpin negeri yang menjanjikan, bijak dan ideal. Pepatah bijak mengatakan “ Bergeraklah. Karena orang yang diam tidak akan menghasilkan apa-apa”. Baik buruknya suatu negeri, itu tergantung pada pemudanya. Kecintaan generasi muda pada bangsa, akan mampu mengantarkan bangsa ini menjadi negara yang tidak hanya berpangaruh secara nasional akan tetapi juga di dunia internasional.
         



          


Tidak ada komentar:

Posting Komentar